Call For Research Papers (Students) 

CESJ – Center Of Economic Students Journal merupakan jurnal/artikel dalam bidang ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi yang dipublikasi dan diterbitkan secara berkala oleh Pusat Penerbitan Dan Piblikasi Ilmiah Fakultas Ekonomi UMI. SK no. 0005.26218194/JI.3.1/SK.ISSN/2018.07 - 23 Juli 2018 (mulai edisi Vol. 1, No. 1, Juli 2018) dengan No. ISSN terkait - 2621-8186. Jurnal CESJ bertujuan sebagai tempat untuk menampung gagasan, telaah dan kajian ilmiah, dan sebagai penyalur informasi untuk pengembangan di bidang akademik dan merupakan bagian dari persyaratan akademik bagi mahasiswa. Penerbitan ini memuat tulisan bersifat ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru, bibliografi dan tulisan praktis dari kalangan mahasiswa dalam bidang ilmu ekonomi, melalui proses penyuntingan seperlunya oleh penerbit dengan tanpa mengubah substansi sesuai naskah aslinya. tulisan dalam setiap penerbitan merupakan tanggungjawab pribadi penulisnya, dan bukan mencerminkan pendapat penerbit. Naskah yang dikirim pada redaksi harus merupakan naskah asli dan tidak sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan oleh penerbit yang lain. Jurnal ini diterbitkan empat kali dalam satu tahun yaitu bulan Januari, April, Juli dan Oktober.

 

Detail informasi tentang alur kejadian (penulis) hingga penerimaan oleh editor yang ditunjukkan pada gambar berikut. 

 Secara singkat, langkah-langkahnya adalah:

        1. Pengiriman Naskah (oleh penulis)  (rute 1)
        2. Pemeriksaan dan Seleksi Naskah (oleh manajer dan editor)  (rute 2) . Editor berhak untuk langsung menerima, menolak, atau meninjau. Sebelum pemeriksaan lebih lanjut, pemeriksaan plagiarisme menggunakan Turnitin diterapkan untuk setiap naskah.
        3. Proses Review Naskah (oleh reviewer)  (rute 3-4)
        4. Pemberitahuan Penerimaan, Revisi, atau Penolakan Naskah (oleh editor kepada penulis berdasarkan komentar reviewer)  (rute 5)
        5. Revisi Makalah (oleh penulis)
        6. Pengajuan Revisi berdasarkan Saran Reviewer (oleh penulis) dengan alur yang mirip dengan poin nomor 1.  (rute 1)
        7. Jika peninjau puas dengan revisi, pemberitahuan untuk diterima (oleh editor). (rute 6)
        8. Bukti galai dan proses penerbitan   (rute 7 dan 8)

Jurnal Center Of Economic Student Journal Indexed and Journal List Title by:


Vol. 5 No. 4 (2022): Oktober

Published: 2022-10-11

Implementasi Program Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Hadji Kalla Cabang Daya Makassar

Izza Metha Widiyaningrum, Masruhi Kamidin, Nur Alam Umar, Ismail H A | Pages: 148-155

Pengaruh Modal Kerja, Likuiditas, dan Leverage Terhadap Profitabilitas Perusahaan Manufaktur Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Muhammad Fahjrul Syahadat Burhan, Ramlawati Ramlawati, Lukman Chalid, Suriyanti Suriyanti, Serlin Serang | Pages: 156-163
View All Issues