Dampak Inovasi Produk dan Reputasi Merek Terhadap Keputusan Menabung
Survei pada Nasabah Bank Muamalat Karawang
Keywords:
Product Innovation, Brand Reputation, Savings Decision, Bank MuamalatAbstract
The purpose of this study was to determine how the relationship between Product Innovation and Brand Reputation of Savings Decisions at Muamalat Bank, Karawang Branch. Data were collected using a questionnaire using a Likert scale. This research was used with descriptive and verification methods with a quantitative approach. The sampling technique used is the nonprobability sampling technique with a sample of 68 respondents. The type of data used in this study is primary data and secondary data. Data analysis using multiple linear regression analysis and hypothesis testing. The results of this study prove that Product Innovation and Brand Reputation have a positive and significant effect on Savings Decisions and influence it together by 77.1%.
Downloads
References
Aset, P., & Aset, P. (2019). SNAPSHOT.
Atriana, N. (2017). pengaruh reputasi dan inovasi produk tabungan terhadap keputusan menabung
pada bank syariah di bandar lampung. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Dalimunthe, M. B. (2016). Jurnal Konsep Bisnis dan Manajemen syariah. 3(1), 95–101.
Ekasari, N., & Roza, S. (2017). pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen bisnis pada umkm keripik pisang dharma jaya. 7–9.
Ernawati, D. (2019). pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk hi jack sandals bandung. Universitas Perbanas, 7.
Fakhrudin, A. (2016). Pengaruh Performance Quality , Reputasi Merek Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Merek. Jurnal Manajemen Bisnis, 7(1), 65–83.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2017). Kotler_and_Armstrong_-_Principles_of_Mar.
Krisnawati, Y. (2018). PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE WONDERLAND ADVENTURE WATERPARK KARAWANG (Studi kasus pada Wisatawan Wonderland Adventure Waterpark Karawang).
Mallisa, E. I. (2017). PENGARUH KOMPETENSI KARYAWAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO).
Mazuanda, D. (2018). PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DISTRO VEARST JEANS BANDUNG (Survey pada pengunjung Distro Vearst Jeans Bandung). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Ompusunggu, W. C. (2018). PENGARUH PRODUK, DISTRIBUSI, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ALBUM MUSIK KOREAN POP.
Purwati, N. (2016). SAMSUNG ( Studi Pada Konsumen Smartphone Samsung di Semarang ) NOVI PURWATI Program Studi Manajemen – S1 , Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Universitas Dian Nuswantoro Semarang URL : http://dinus.ac.id/ Email : novieffendi7@gmail.com ABSTRAKSI.
Rumiati, S. (2017). PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, DIVIDEND PAYOUT RATIO, DAN LEVERAGE TERHADAP TINDAKAN PERATAAN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Go Publik di BEI Tahun 2013-2015).
Rusdianto, H. (2016). Pengaruh produk bank syariah terhadap minat menabung dengan persepsi masyarakat sebagai variabel moderating di pati. 4, 43–61.
Sari, N. E., & Wirawan, Y. R. (2017). Penerapan Prinsip Bagi Hasil dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Menabung pada Nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Madiun. Prosiding Seminar Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 120–125. UNIPMA.
Sugiyono, P. (2015). Metode penelitian kombinasi (mixed methods). Bandung: Alfabeta.
Suryawardana, E., & Yani, T. E. (2017). Analisis Pengaruh Reputasi, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian pada Stasiun Pengisian Bahan BakarUmum (SPBU) di Kota Semarang. Jurnal Dinamika Sosial Budaya, 17(2), 258-269
Wijayani, D. R. (2017). Kepercayaan Masyarakat Menabung pada Bank Umum Syariah. Muqtasid: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 8(1), 1. https://doi.org/10.18326/muqtasid.v8i1.1-17
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Jurnal Manajemen Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.