Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Air Minum Kemasan
DOI:
https://doi.org/10.56750/csej.v5i3.545Keywords:
Bauran pemasaran, Harga, Produk, Promosi, Tempat, Volume penjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat/distribusi, dan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada Air Minum Kemasan Merek Mokesa Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebar ke 50 konsumen yang membeli Air Minum Kemasan Merek Mokesa Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara. Penelitian ini di analisis menggunakan regresi linear berganda dengan software SPSS for windows. Berdasarkan hasil penelitian dari hasil regresi produk berpengaruh positif dan signifikan, kemudian harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, kemudian tempat/distribusi berpengaruh positif dan signifikan, dan promosi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap volume penjualan.References
Ardiansyah. 2021. Analisis Manajemen Strategik Perusahaan Waralaba pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada KFC). 5, 2965-2972
Atmoko. 2018. Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan di Cavinton Hotel Yogyakarta. Journal of Indonesian Tourism, Hospitality, and Recreation,(online). Vol. 1, No.2. (https://ejournal.upi.edu/index.php/Jithor/article/viewFile/13769/8072
Gunawan.2021. Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan PT. Mahakarya Berkah Madani Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Tambusai (online). Vol. 5. No. 2 (https://www.jptam.org/index.php/jptam/article/view/1377
Hananda, A.V.E dan Nirawati, L. 2021. Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada Café Rvang Di Ketintang Surabaya. Jurnal Revolusi Indonesia (online). Vol. 1. No. 8 (http://fenery.org/index.php/jri/article/view/169
J. Salusu. 1996. Pengambilan Keputusan Strategik Untuk Organisasi Publik dan Nonprofit.Jakarta:Grasindo.https://eprints.uny.ac.id/8632/3/BAB%202%20-%2008417141011.pdf
Kereh, F., Tumbel, A.L., dan Loindong, S.S.R. 2018. Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Motor Yamaha Mio pada PT. Hasjrat Abadi Outlet Yamaha Sam Ratulangi. Jurnal Emba, (online). Vol. 6, No.2,(https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/20024
Kumalasari, S dan Hidayat, R. 2021. Strategi Pemasaran Kosmetik Pada Toko Gadjah Mada Untuk Meningkatkan Penjualan. Jurnal Syntax Transformation (online). Vol. 2. No. 5.
Aidil,Amin,Effendy. 2019. “Analisis Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Volume PenjualanAzka Toys Pamulang Tangerang Selatan”. JURNAL ILMIAH FEASIBLE: Bisnis,Kewirausahaan & Koperasi. Vol. 1. No. 1. Februari 2019: 79 – 95.
Ali,Hasan. 2010. Marketing Bank Syariah: Cara Jitu Meningkatkan Pertumbuhan Pasar BankSyariah, Bogor: Ghalia Indonesia.
Eny,Kustiyah & Irawan. 2014.“Hubungan Bauran Pemasaran Dengan Volume Penjualan Di Pasar Malam Ngarsopura Surakarta”. JURNAL PARADIGMA Vol. 12, No. 01, Februari ±Juli 2014 ISSN :1693-0827.
Erwinsyah,Rizkan,Fahlevi & RR. Siti Munawaroh. 2016. “Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Indocitra Niaga Jaya Banjarmasin”. JURNALMANAJEMEN DAN AKUNTANSI, April 2016, Volume 17 Nomor 1.
Feibe,Kereh. et al. 2018. “Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan MotorYamaha Mio pada PT. Hasjrat Abadi Outlet Yamaha Sam Ratulangi”. JURNALEMBA: Vol.6 No.2 April 2018, Hal. 968 – 977 ISSN 2303 – 1174.
Firna,M.A.Poluan. et al. 2019.“Strategi Marketing Mix dalam Meningkatkan Volume Penjualan(Studi pada Minuman Kesehatan Instan Alvero)”. JURNAL EMBA: Vol. 7 No.3 Juli2019, Hal. 2969 – 2978 ISSN 2303 – 1174.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 CESJ : Center of Economic Students Journal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.