Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Alat Musik
DOI:
https://doi.org/10.56750/csej.v4i4.514Keywords:
Citra merek, Keputusan pembelian, Kualitas produkAbstract
Merek suatu produk merupakan ciri dan karakteristik suatu barang atau jasa yang berpengaruh pada keputusan pembelian untuk memilih produk yang akan digunakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian alat musik di toko ansar musik Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda.. Pada penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel citra merek (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), sedangkan kualitas produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Dan juga variabel citra merek (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Sampel pada penelitian ini adalah pelanggan alat musik di toko ansar musik sebanyak 72 orang yang ditentukan melalui metode rumus Slovin.References
Assauri, & Sofjan. (2011). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.460 hal.
Kotler, & Keller. (2009). Manajemen Pemasaran jilid I, Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.
L, G. D., Davis, & B, S. (2002). Pengantar Manajemen Mutu 2. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta: PT Prenhallindo.
Philip Kotler, & Armstrong. (2002). Manajemen Pemasaran. Edisi Millenium. Jakarta: PT Prenhallindo.
Prawirosentono, S. (2004). Filosofi Baru Tentang Manajemen Mutu Terpadu Total Quality Management Abad 21 (Studi dan Kasus). Ed 2. Jakarta: Bumi Aksara.
Purwanto, A., Erwan, & Sulistyastuti, D. R. (2007). Metode Penelitian Kuantitatif, Untuk Administarsi Publik dan masalah sosial. Metode penelitian kuantitatif, untuk administrasi publik, dan masalah sosial. Yogyakarta: Gaya Media.
Schiffman, & kanuk. (n.d.). halane samuel.
Tabitha Ratna Prastiningtyas. (2016). Penelitian Terdahulu. Pengaruh Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Seluler Telkomsel.
Tjiptono, & Fandy. (2005). Strategi pemasaran. Edisi kedua. Yogyakarta: Andi offset.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 CESJ : Center of Economic Students Journal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.