ANALISIS PENGARUH KINERJA SALURAN DISTRIBUSI, ORIENTASI PASAR, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada Wilayah Distribusi PT. Semen Tonasa di Kota Makassar)

  • Muhajir Muhajir Magister Manajemen, Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia
  • Sabri Hasan Universitas Muslim Indonesia
Keywords: Saluran Distribusi, Orientasi Pasar, Kualitas Produk, Kinerja Pemasaran

Abstract

Mengukur kinerja yang berkualitas dalam sebuah saluran distribusi, orientasi pasar, dan kualitas produk merupakan hal yang cukup penting untuk mengetahui kinerja pemasaran suatu perusahaan, karena dapat mengetahui apakah kinerja pemasaran melalui saluran distribusi, orientasi pasar, dan kualitas produk berjalan efektif dan efisisen sesuai dengan kebutuhan perusahaan di pasar sasaran. Kinerja yang baik dan efektif atau berkualitas dapat berkontibusi positif terhadap kinerja pemasaran yang dapat membentuk keunggulan bersaing perusahaan yang pada akhirnya perusahaan dapat memenuhi kebutuhan konsumen di pasaran.

References

Basu Swastha dan T. Hani Handoko, 1999. Manajemen Pemasaran (Analisa Perilaku Konsumen), BPFE UGM. Yogyakarta.
Boyd, Harper W, walker, Orville and Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran:Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global, Edisi II. Jilid I. Erlangga, Jakarta
Creswell, J. W, 2003. Research Design Qualitative, Quantitative and Mixed Methods Approaches Second Edition, New Delhi: Sage Publications
Ferdianad, Agusty, 2000. Manajemen Pemasaran: Sebuah Pendekatan Strategik. Program Magister Manajemen. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Multivariate dengan program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2007. Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Jilid 1. PT.Indeks, Jakarta
Kotler, Philip, 2005. Manajamen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. PT. Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta
Malhotra, Naresh K, 2009. Riset Pemasaran Pendekatan Terapan. Edisi Keempat. Indeks, Jakarta
Narver, John C., and Stanley F. Slater, 1990, The Effect of Market Orientation on Bussiness Profitability, Journal of Marketing, 54 (October), pp. 2035
Rivai veitzal zainal, et al, 2017. Islamic Marketing Management. Bumi Aksara, Jakarta
Uncles, M. 2000. “Market Orientation”. Australian Journal Management. Vol.25, No.2
Winata, Surya AY, 2010. Mengukur Kinerja Pemasaran: Kajian Konseptual Perkembangan Teori. Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis Vol 10 No .2
Published
2018-10-31
How to Cite
Muhajir, M., & Hasan, S. (2018). ANALISIS PENGARUH KINERJA SALURAN DISTRIBUSI, ORIENTASI PASAR, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada Wilayah Distribusi PT. Semen Tonasa di Kota Makassar). PARADOKS : Jurnal Ilmu Ekonomi, 1(1), 56-65. Retrieved from https://jurnal.fe.umi.ac.id/index.php/PARADOKS/article/view/84
Section
Articles