Pengaruh Pelayanan dan Kompetensi Terhadap Kinerja Komisioner Komisi Penegakan Kode Etik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

  • Muhammad Amien Rais Magister Manajemen, Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia
  • Mahfudnurnajamuddin Mahfudnurnajamuddin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia
  • Muhammad Nur Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia
Keywords: Pelayanan, Kompetensi, Kinerja

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pelayanan, dan Kompetensi Terhadap Kinerja Komisioner Komisi Penegakan Kode Etik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Teknik pengumpulan data melalui observasi, interview, penyebaran kuisioner dan telaah dokumen. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan, dan Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Komisioner Komisi Penegakan Kode Etik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Dari hasil pengujian regresi maka diketahui bahwa variabel yang dominan berpengaruh terhadap Kinerja Komisioner Komisi Penegakan Kode Etik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar adalah Kompetensi.

Published
2021-02-09
How to Cite
Rais, M. A., Mahfudnurnajamuddin, M., & Nur, M. (2021). Pengaruh Pelayanan dan Kompetensi Terhadap Kinerja Komisioner Komisi Penegakan Kode Etik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. PARADOKS : Jurnal Ilmu Ekonomi, 4(1), 114 - 130. Retrieved from https://jurnal.fe.umi.ac.id/index.php/PARADOKS/article/view/751
Section
Articles