Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Klinik Kecantikan Di Kota Makassar

  • Suhartini Suhartini Universitas Muslim Indonesia
  • Syahnur Said Universitas Muslim Indonesia
Keywords: kualitas produk, harga, lokasi, promosi, Orang, bukti fisik, proses, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel kualitas produk, harga, lokasi, promosi, orang, bukti fisik, dan proses mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian klinik kecantikan di kota Makassar Penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif dengan alat analisis uji instrumen, analisis regresi berganda, uji asumsi klasik serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas produk, harga, lokasi, promosi, orang, bukti fisik, dan proses mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian klinik kecantikan di kota Makassar

Downloads

Download data is not yet available.

References

Devina, P., & Andreani, F. (2006). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian di Susan Spa and Resort Bandungan. Jurnal Teknik Elektro. Maret, 6(1), 108-120.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Penerbit : BPFE Universitas Diponegoro Semarang
Hasan, S., Wahid, M., Syafi, M., & Basalamah, I. (2016). Marketing mix effect on the decision of customers in the matter in choosing the home purchase loans in Pt. Bni 46 Griya Bni (Persero) Tbk Branch Makassar. International Journal of Business and Management Invention, 5(6), 20-30.
Kotler, Philip dan Keller Lane Kevin. (2016). Manajemen Pemasaran. Edisi 15, Jilid 1. Penerbit : Erlangga, Jakarta
Kuncoro, Mudrajad, (2013). Metode Kuantitatif: Teori dan Aplikasi Untuk Bisnis dan Ekonomi, Edisi Pertama, Unit Penerbit dan Percetakan AMP YKPN. Yogyakarta.
Manap,A.2016. Revolusi Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama. Mitra Wacana Media, Jakarta
Oentoro, W. (2018). High Performance Work Practices and Service Performance: The Influence of Employee Engagement in Call Center Context. PSAKU International Journal of Interdisciplinary Research, 7(1), 219-232.
Priansa, Juni Donni. (2017). Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Cetakan Kesatu. Penerbit : Alfabeta, Bandung.
Rachmawati, R. (2011). Peranan bauran pemasaran (marketing mix) terhadap peningkatan penjualan (sebuah kajian terhadap bisnis restoran). Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2).
Sangadji, Mamang Etta dan Sopiah. (2018). Perilaku Konsumen, Pendekatan Praktis disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Penerbit : Andi, Yogyakarta.
Sekaran, Uma. 2016. Metodologi Penelitian untuk Bisnis (Research Methods for Business). Buku satu, Edisi keempat, Penerbit : Salemba Empat, Jakarta.
Sihotang, E. T. (2016). Faktor penentu yang mempengaruhi penggunaan layanan internet banking. KINERJA, 13(1), 25-36.
Sugiyono, 2016, Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Penerbit : Alfabeta, Bandung.
Suherly, H., Affif, F., Arief, H., & Guterres, A. D. (2016). Marketing performance as the impact of marketing mix strategy (7p) with determination of market attraction and company’s resources. International Journal. United Kingdom, 573-574.
Suparyanto, & Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran. Bogor: In Media
Sunyoto, Danang. 2013. Perilaku Konsumen (Panduan Riset Sederhana untuk Mengenali Konsumen). Cetakan Pertama, Penerbit : CAPS, Yogyakarta.
----------------------, (2014). Konsep-Konsep Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Cetakan Kedua. Penerbit : CAPS, Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa, edisi pertama, cetakan kesepuluh, Penerbit : Andi Yogyakarta.
--------------------, (2015). Strategi Pemasaran, edisi keempat, cetakan kesepuluh, Penerbit : Andi Yogyakarta
Published
2019-06-20
Section
Artikel