Pengaruh Kompetensi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Panakkukang

  • Andi Anugrah Pratama Pasca Sarjana, Universitas Muslim Indonesia
  • Dahliah Dahliah Universitas Muslim Indonesia
  • Nasir Hamzah Universitas Muslim Indonesia
Keywords: Kompetensi, Lingkungan Kerja, Kinerja Pegawai

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: (1) Untuk menganalisis pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Panakkukang (2) Untuk menganalisis pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Panakkukang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis deskriptif dan analisis Regresi Linier Berganda, dengan jumlah sampel sebanyak 63 responden yang tersebar di wilayah kerja PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Panakkukang. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda, maka Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1). Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Panakkukang.  (2) Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Panakkukang.

References

As' ad, A. (2018). PENGARUH PERENCANAAN KERJA DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN. PARADOKS: Jurnal Ilmu Ekonomi, 1(1), 165-182.
Fandy Tjiptono, & Gregorius Chandra 2006, Manajemen Pelayanan Jasa, Penerbit Andi, Yogyakarta.
Freddy Rangkuti, 2004, Riset Pemasaran, Cetakan Kelima, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Ghozali, Imam. 2005, Analisis Multivariate SPSS, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Kotler, Philip 1997, Alih Bahasa: Hendra Teguh, Ronny Antonius Rusli, Penyunting: Agus Hasan Pura Anggawijaya, Manajemen Pemasaran (Marketing Management 9e), Edisi Indonesia Jilid Satu, Prehallindo, Jakarta.
Gery Armstrong, 1997, Alih Bahasa: Alexander Sindoro, Penyunting: Benyamin Molan, Dasar-dasar Pemasaran, Edisi Jilid Dua, Prehallindo, Jakarta.
Swee Hoon Ang, Siew Meng Leong, & Chin Tiong Tan, 2004, Alih Bahasa: ZeinIsa, Penyunting: Tri Marganingsih, Manajemen Pemasaran: Perspektif Asia, Edisi Ketiga Jilid Satu, PT. INDEKS Kelompok GRAMEDIA, Jakarta.
--------2007, Alih Bahasa: Benyamin Molan, Penyunting: Bambang Sarwiji, Manajemen Pemasaran, Edisi12Jilid1, PT. INDEKS, Jakarta.
----------2008, Alih Bahasan: Benyamin Molan, Penyunting: Bambang Sarwiji, Manajemen Pemasaran, edisi12 Jilid 2, PT. INDEKS, Jakarta.
Kuswadi, 2004, Cara Mudah Memahami Angka dan Manajemen Keuangan PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.
Lopiyoadi, 2001, Service Quality dalam Pemasaran, Edisi Kedua Jilid Empat, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Arikunto, 2006. Metodologi penelitian, Yogyakarta: Bina Aksara
Sugiyono. 2003. Metode Penelitian Bisnis. Bandung. Pusat Bahasa Depdiknas. Parasuraman, Ziethaml dan Berry, 2005
Published
2020-01-06
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>