Social Media Sebagai Strategi Marketing pada Usaha Mikro Kecil di Desa Sanrobone Kabupaten Takalar

  • Ackhriansyah Achmad Gani Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Muslim Indonesia
  • Jafar Basalamah Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Muslim Indonesia
Keywords: Social Media, Strategi Pemasaran, Usaha Mikro

Abstract

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan oleh civitas akademika khususnya tenaga pengajar. Pengabdian dengan judul Social Media Sebagai Strategi Marketing Pada Usaha Mikro Kecil di Desa Sanrobone Kabupaten Takalar. Kegiatan PkM dilakukan untuk menambah keterampilan dan kemampuan serta pengetahuan peserta dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungannya. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai social media sebagai strategi Marketing sebagai dasar untuk meningkatkan strategi pasar dari UMKM masyarakat desa Sanrobone.

References

Adams, Joan. (2005). Analyze Your Company Using SWOTs. Supply House Times, September 2005.
Chaffey, Dave. (2009). E-Business and E-Commerce Management : Strategy, Implementation and Practice. England: Pearson Education Limited.
Connolly, Thomas., & Begg, Carolyn. (2005). Database System: A Practical Appoarch to Design, Implementation, and Management (4th edition.).
United States: Addison Wesley. Constantianus, Frederick. (2006). Produk Dan Jasa Dalam Kaitannya Dengan Tingkat Kepuasan Konsumen Sebagai Elemen Dalam Sistem Kerja ECommerce. Jurnal Sistem Informasi UKM, Vol 1, No.1, Maret 2006: 27-36.
El-Gohary, Hatem. (2010). E-Marketing- A literature Review from a Small Business perspective. USA: Centre for Promoting Ideas.
Justesen, Susanne. (2006). Gantt Charts And Innovation Management. Innoversity Research. Klerkegade 19.
Liu, Ying. (2007). Multicriterion market Segmentation: A Unified Model, Implementation and Evaluation.Dissertation Doctor of Philosophy With a Major In Management.University of Arizona.
Meyliana. (2010). Analisa Strategi E-Marketing dan Implementasinya (Study Kasus: Perusahaan Retail Garment). Yogyakarta:Seminar Nasional Informatika. UPN Veteran, 22 Mei 2010.
O'Brien, James. A. (2005). Pengantar Sistem Informasi (12th edition). Jakarta: PT Salemba Emban Patria. Rayport, Jeffrey. F., & Jaworski, Bernard.
Published
2019-12-31
Section
Articles