Pelatihan Pengembangan Jiwa Kewirausahaan pada Siswa/i SMA

  • Muhammad Ashoer
  • Andika Pramukti
  • Muhammad Reza Ramdhani

Abstract

Kewirausahaan merupakan salah satu wadah yang dapat menampung aspirasi remaja untuk mengarahkan mereka ke hal-hal yang positif dan berguna bagi bangsa dan negara. Untuk itu, paling tidak diperlukan pengembangan skill/ kemampuan personal kreatif dari masing-masing anggotanya. Salah satunya adalah dengan dibekali berbagai bentuk praktek dan pelatihan yang berkenaan dengan bagaimana memulai usaha kreatif di kalangan milenial. Pelatihan pengembangan jiwa kewirausahaan yang dilakukan di SMA LPP UMI, Makassar ini mencoba untuk membangkitkan semangat para siswa/i untuk mengasah kemampuan mereka sekaligus memajukan perkumpulan.

References

Ade Suyitno, Fitranty. 2011. Mengembangkan Industri Kreatif Berbasis Local Wisdom dengan Pendekatan Triple Helix. Bandung: IPB.
Fadhil, M., & Ashoer, M. Usaha Manisan Aneka Rasa Melalui Pemanfaatan Kulit Jeruk Pamelo di Desa Padanglampe Kabupaten Pangkep. Buletin Udayana Mengabdi, 18(3).
Pramukti, A. (2019). Literasi Penyusunan Laporan Keuangan Dana Desa pada Desa Sanrobone Kabupaten Takalar. Buletin Udayana Mengabdi. https://doi.org/10.24843/bum.2019.v18.i03.p12
Gugup Kismono. 2001. Pengantar Bisnis. Yogyakarta: BPFE.
Indriyo Gitosudarmo. 2008. Pengantar Bisnis. Yogyakarta: BPFE.
Rini, Puspa. 2010. Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal Oleh Pemuda Dalam Rangka Menjawab Tantangan Ekonomi Global. Jakarta: Jurnal UI untuk Bangsa
Simatupang, TM. 2008. Perkembangan Industri Kreatif. Paper. Bandung: SMB ITB
Published
2019-12-09
Section
Articles