Factors that influence buying houses for consumers
Abstract
This study aims to examine the influence of family, economic and lifestyle factors on consumer decisions. This research was conducted at the Royal Spring Housing, located in Gowa Regency. The population chosen is all home consumers at the Royal Spring Housing PT. Buana Sentosa Asri in Makassar. The number of samples is calculated using the Slovin formula, and the number of samples to be studied is 82 household samples and is determined by simple random sampling. Data collection was carried out by distributing questionnaires to all respondents. The analysis tool uses multiple linear regression. The results of the study found that family factors, economic factors, and lifestyle have a positive and significant effect on consumer decisions
Downloads
References
Ardiati, U. F., Hudayah, S., & Kuleh, J. (2017). Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Handphone. JIMM. Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman, 2(4), http://dx.doi.org/10.29264/jimm.v2i4.1427
Basalamah, J., Syahnur, M. H., Ashoer, M., & Bahari, A. F. (2020). Consumer Behavior in Online Transportation Services: A Systematic review of Business Strategies. Ilomata International Journal of Management, 1(3), 134-144.
Daud, I., & Ghasarma, R. (2014). Peran Keluarga Dalam Membentuk Asosiasimerek Dan Persepsi Kualitas Sertapengaruhnya Terhadap Loyalitas Merek. Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya, 12(2), 127-138.
Haryono, G. (2017). Analisis Persepsi Konsumen, Kelompok Referensi Dankeluarga Terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa STIE-SAK Pada Pembelian Samsung. Jurnal EKOBISTEK Fakultas Ekonomi, 6(2), 200-207.
Hasanuddin, M. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Harga Terhadap Kepuasan Nasabah Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Penjualan Logam Mulia Emas. Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen, 4(1), 49-66.
Kaharu, D., & Budiarti, A. (2016). Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cosmic. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 5(3), 1-24.
Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran (13. Bahasa Indonesia ed.). Jakarta: Erlangga.
Latief, F., & Ayustira, N. (2020). Pengaruh Online Costumer Review Dan Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Di Sociolla. Jurnal Mirai Management, 6(1), 139-154.
Listyorini, S. (2012). Analisis Faktor- Faktor Gaya Hidup Dan Pengaruhnya Terhadap Pembelian Rumah Sehat Sederhana (Studi pada Pelanggan Perumahan Puri Dinar Mas PT. Ajisaka di Semarang). Jurnal Administrasi & Bisnis, 1(1), 12-24.
Lolowang, I. R. (2019). Pengaruh Persepsi Dan Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Tipe Premium (Studi Pada Konsumen Kawanua Emerald City Akrland Manado. Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen, 7(1), 91-110.
Lomboan, R., Tampi, J. R., & Mukuan, D. D. (2020). Gaya Hidup dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Starbucks Manado Town Square. Productivity, 1(3), 256-260.
Nainggolan, N. P., & Heryenzus, H. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Dalam Membeli Rumah Di Kota Batam. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 19(1), 41-54. https://doi.org/10.30596/jimb.v19i1.1772
Nasir, M. (2015). Analisis Pendekatan Internal Dan Eksternal Konsumen Terhadapkeputusan Pembelian Produk Batik Di Kampoeng Batik Laweyansurakarta. BENEFIT Jurnal Manajemen dan Bisnis, 19(1), 1-11.
Salam, K. N., & Chandra, R. (2019). Pengaruh Bauran Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada Pt. Ciputra Fajar Mitra Di Makassar. JEMA: Journal of Economic, Management and Accounting Adpertisi, 1(1).
Sari, A. K. (2013). Pengaruh Citra Merek dan Keluarga Terhadap Keputusan Pembelian Honda Beat. Jurnal Ilmu Manajemen, 1(1), 285-296.
Solihin, W., Tewal, B., & Wenas, R. (2020). Pengaruh Sikap Konsumen Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone (Studi Pada Mahasiswa Unsrat Di Manado). Jurnal EMBA, 8(1), 511-520.
Sunarto. (2018). Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Redmi 3S. Jurnal Moneter, V(1), 35-43.
Suryawan, I. N. (2019). Faktor–Faktor yang Menentukan Pilihan Terhadap Jasa Produk Perbankan. Jurnal Manajemen Bisnis, 6(1), 22-31. https://doi.org/10.33096/jmb.v6i1.125
Towoliu, J. E., & Tumbuan, W. J. (2017). Pengaruh Faktor Pribadi Dan Faktor Keluargaterhadap Keputusan Pembeliandi Rumah Makan Waroeng Tepi Laut, Manado. Jurnal EMBA, 5(2), 308-322.
Waha, C., & Sondakh, J. (2014). Pemenuhan Hak Atas Perumahan Yang Layak Bagi Masyarakat Miskin Di Perkotaan (Suatu Kajian Dalam Perspektif Hak Asasi Manusia). Jurnal LPPM Bidang EkoSosBudKum, 1(2), 86-102.
Wardhani, W., Sumarwan, U., & Yuliati, L. N. (2015, April). Pengaruh Persepsi dan Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Hunian Green Product. Jurnal Manajemen dan Organisas, VI(1), 45-62.
Wijaya, A. S. (2018). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Rumah Dan Apartemen Kelas Menengah Bawah Di Surabaya, Gresik, Dan Sidoarjo. Jurnal Dimensi Utama Teknik Sipil, 5(1), http://publication.petra.ac.id/index.php/dimensi-utama/article/view/6583
Wijayanti, H., & Srihandayani, C. M. (2015, Juli). Pengaruh Lokasi, Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Surodinawan Grandsite Pada Pt.Dwi Mulya Jaya Mojokerto. Majalah Ekonomi, 20(1), 109-123.