Cost Analysis of Promotion Mix to Increase Sales

  • Nurlina Nurlina STIE Nobel Indonesia
  • Baharuddin Semmaila Universitas Muslim Indonesia
  • Moh Zulkifli Murfat Universitas Muslim Indonesia
Keywords: Advertising, Promotion, Publicity, Increase sales

Abstract

The aim of this research is to find out how much costs are incurred in the promotion mix PT Sungai Budi Group increases sales; examines the promotion mix, the most dominant increase in sales. The method of observation, library research, interview, are the research methods used in this study. The multiple linear regression method is the analytical method employed. The study was carried out at PT Sungai Budi Group in Makassar.  Multiple linear regression with SPSS 20 was used to analyze the data. The result shows that mixed advertising, promotion and advertising have a positive influence on sales growth

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amin, A. (2015). Pengaruh Perputaran Kas, Perputaran Persediaan, Pertumbuhan Penjualan Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Food And Beverageyang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Akmen. Jurnal Ilmiah, 12(4), 525-533. https://doi.org/10.37476/akmen.v12i4

Amri, B. C., & Nikmah, F. (2018). Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Biskuit Merek Oreo (Studi Pada Mahasiswa D-Iv Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Malang). JAB. Jurnal Aplikasi Bisnis, 4(1).

Ariyanti, R. I., & Budianto, F. (2017). Strategi Peningkatan Pemasaran Perusahaan Marmer MM Galeridi Sidoarjo. Jurnal Pengabdian LPPM Untag, 2(2), 24-42.

Baskoro, A. P. (2018). Gaya Eksekusi Iklan Digital Studio Workshop Depok Melalui Poster. Jurnal Ilmu Komunikasi (J-IKA), V(1), 13-24.

Farid, M., & Subekti, N. A. (2012). Tinjauan Terhadap Produksi, Konsumsi, Distribusi Dan Dinamika Harga Cabe Di Indonesia. Buletin Ilmiah Litbang Perdagangan, 6(2).

Haryani, D. S. (2019). Pengaruhperiklanandan Promosi Penjualanterhadap Keputusan Pembelian pada Perumahan Griya Puspandari Asri Tanjungpinang. DIMENSI, 8(1), 54-70.

Khairina AR. (2016). Pengaruh Harga, Lokasi Dan Bukti Fisik Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Jasa Hotel Harun Square Di Kota Lhokseumawe. JURNAL VISIONER & STRATEGIS, 5(2), 9-16.

Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran (13. Bahasa Indonesia ed.). Jakarta: Erlangga.

Mahalisa, G. (2016). Perancangan Aplikasi Pengelolaan Stock Barang Promosi Pada PT Shanghiang Perkasa Cabang Banjarmasin. Tchnologia Jurnal Ilmiah, 7(4).

Mardiana, S. (2013). Peranan Komunikasi Pemasaran Dalam Membentuk Perilaku Konsumen. Jurnal Komunikasi, 2(2), 40-46.

Melinda, Aftah, C., & Arsyad, A. W. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Mempromosikan Bandara Internasional “Sultan Aji Muhammad Sulaiman” Balikpapan. e-Jurnal Ilmu Komunikasi, 7(4), 37-49.

Pricillia, P., & Tumbuan, W. (2019). Pengaruh Promotion Mix Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Objek Wisata Kupa-Kupa Beach Kabupaten Halmahera Utara. Jurnal EMBA, 7(4), 5485-5494.

Purbohastuti, A. W. (2017). Efektivitas Media Sosialsebagai Media Promosi. Tirtayasa EKONOMIA, 12(2).

Radjapati, T. Y., Tumbuan, W., & Soepeno, D. (2018). Pengaruh Periklanan, Promosi Penjualan Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Telkomsel Di Tobelo. Jurnal EMBA, 6(4).

Reza, F. (2016). Strategi Promosi Penjualan Online Lazada.co.id. Jurnal Kajian Komunikasi, 4(1), 64-74.

Swasta, B., Dharmesta, & Irawan. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Syarif, S. (2019, April). Strategi Bauran Promosi Terhadap Penjualan Produk Suretyship Perum Jamkrindo Cabang Palu. CESJ: Center Of Economic Student Journal, 2(2).

Syarifuddin, S. N., Semmaila, B., & Husain, A. (2019, Juli). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja dan Kompetensi Terhadap Kinerja Pegawai. PARADOKS : Jurnal Ilmu Ekonomi, 2(3).

Wardana, I. T., & Menuh, N. (2018). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Serangan Dive & Watersport Di Serangan. Forum Manajemen, 16(1), 101-110.

Yan, R. G., Repi, A., & Lumanauw, B. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Lokasi Terhadap Proses Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Di Pt Tridjaya Mulia Sukses Manado. Jurnal EMBA, 6(1), 101-110

Published
2021-02-06
How to Cite
Nurlina, N., Semmaila, B., & Murfat, M. (2021). Cost Analysis of Promotion Mix to Increase Sales. JURNAL MANAJEMEN BISNIS, 8(1), 84-89. https://doi.org/10.33096/jmb.v8i1.665

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>