Panduan Penulisan

Artikel yang diterima adalah hasil penelitian atau artikel konseptual dalam bidang manajemen dan bisnis, artikel tersebut adalah karya asli yang belum pernah diterbitkan oleh Lembaga Jurnal lain. Artikel ini berisi : Pendahuluan, Tinjauan Pustaka, Metodologi, Hasil dan Diskusi, Kesimpulan dan Rekomendasi serta Sumber Referensi, sementara artikel konseptual tidak mengandung metode. Artikel akan ditinjau secara anonim oleh editor ahli dan kelayakannya akan diberitahukan secara tertulis kepada penulis, sementara semua naskah yang diterbitkan menjadi milik jurnal.

Artikel ditulis pada kertas A4 dengan margin atas / bawah / kiri / kanan: 2/3/3/1,7 cm, satu kolom, spasi 1,15 font Book Antiqua 11pt minimal 13 dan maksimal 15 halaman. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau Inggris dan istilah asing dalam huruf miring (italic).

Judul maksimal 15 kata dalam bahasa Indonesia atau bila menggunakan Bahasa Inggris maksimal 12 kata , semua huruf besar dengan ukuran font 16pt (Book Antiqua, tebal). Nama penulis (Book Antiqua) tanpa judul dengan ukuran font 10pt (Times New Roman, miring, berderetan ditulis. Nama lembaga yang berafiliasi dan penulis media komunikasi yang lengkap ditulis dan komunikasi hanya dilakukan oleh penulis pertama.

Abstrak ditulis dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan Inggris dengan ukuran font 10pt, spasi 1,15, inden kiri dan kanan 0,5 cm, ditulis dalam satu paragraf maksimal 100 kata. Kata Kunci (Kata Kunci) 9pt, italic, huruf kecil, 3-5 kata.

Bagian dari artikel ditulis dengan huruf Book Antiqua 11pt. Judul bab ditulis dengan huruf besar, tebal dan menyertakan nomor bab. Sub bab tanpa penomoran.

Tabel dan Gambar maksimal satu halaman, diberi judul dengan penomoran berurutan dan harus menyertakan referensi. Judul tabel diletakkan di tabel, sementara judul gambar ditempatkan di bawah gambar. Judul tabel dan gambar dalam huruf miring dan huruf kapital di awal kata. Tabel dibuat dengan ukuran font 10pt tanpa menampilkan baris kolom dan baris baris hanya untuk memisahkan tabel informasi judul dan tabel akhir. Format gambar hitam dan putih.

Mengutip referensi ini dan dilakukan sesuai sistem Harvard Style adalah menulis referensi dalam tanda kurung (referensi kurung kurator) yang berisi nama penulis dan artikel. Contoh: (Maxwell, 2002). Bahwa referensi ke buku teks dengan nomor halaman. Contoh: (Hansen, 2009: 10). Diharapkan bahwa tingkat referensi tidak suka: Locong (1969) di Mongkeg (1998) dalam Sangut (2009). Kutipan dimulai dan diakhiri dengan tanda kutip (") ditulis secara terpisah dengan spasi 1 dan inden kiri kanan 0,5 cm. Lebih disarankan untuk mengutip dengan parafrase sehingga tidak menggunakan tanda kutip.

Redaksi dapat memadatkan dan memperbaiki artikel yang akan diterbitkan sesuai dengan standar penulisan yang diminta tanpa mengubah maksud dan isi artikel.