PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI UNTUK PRODUK INDIEHOME PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK KOTA MAKASSAR

  • Fyrda Faradyba Hamzah Universitas Muslim Indonesia
Keywords: Brand endorse, Minat beli, indiehome

Abstract

Fokus penelitian ini meneliti tentang bagaimana Pengaruh Brand Endorse Terhadap Minat Beli Masyarakat untuk produk indiehome pada PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk.  Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh brand endorse terhadap minat beli masyarakat pada produk indiehome,  metode penelitian yang dilakukan kuantitatif dengan metode analisis regresi untuk melihat pengaruh variabel pembentuk brand endorse terhadap minat beli masyarakat untuk produk indiehome Makassar. Dari hasil olahdata menggunakan software SPSS secara keseluruhan hipotesis yang diuji adalah seluruhnya berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y (Minat Pembelian). Metode endorser menggunakan artis Rafi Ahmad ternyata memberikan dampak yang positif dan signifikan terhadap minat pembelian dan penggunaan produk serta jasa pada Indiehome di Makassar.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Augusty Ferdinand, 2006, Metode Penelitian Manajemen, Badang Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang, hlm. 16.
Assael, Henry, 2001, Consumer Behavior 6thEdition, Thompson Learning, New York, hlm. 103.
Belch, George E., dan Michael A. Belch, 2007, Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communication Perspective. 8th edition. Boston: McGraw-Hill, Irwin, hlm. 168.
Budiono, Bernard NM. (2004). Studi Mengenai Pengembangan Strategi Produk.Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, Vol. III, No. 2, September 2004.
Cobb-Walgren, Cathy, Chyntia A. Ruble, dan Naveen Donthu, (1995).Brand Equaity, Brand Preference and Purchase intent.Journal of Marketing Research, Vol. 24, No. 3, hlm. 25.-40
Dodds, William B., Kent B. Monroe, dan Dhruv Grewal, 1991, Effects of Price, Brand, and Store Information on Buyers’ Product Evaluations, Journal of Marketing Research, Vol. 28, pp. 307-19.
Engel, James, dkk, 2005, Perilaku Konumen, Binarupa Aksara, Jakarta, hlm. 46. Fakultas Psikologi UGM, hlm.135.
Ferdinand A, (2002). Structural Equation Modelling Dalam Peneltian Manajemen. Edisi 2, Seri Pustaka Kunci 03/BP UNDIP.
Frans M. Royan, 2004, Marketing Selebriti “Selebriti dalam Iklan dan Strategi Selebriti Memasarkan Diri Sendiri”, Alex Media Komputindo, Jakarta, hlm. 15.
Ghozali, Imam, 2009, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, UNDIP, Semarang, hlm.18.
Hadi, Sutrisno, 2000, Statistika Pendidikan II, Yogyakarta, Yayasan Penerbit
Kinnear, Thomas C. & Taylor, James R., 1995, Riset Pemasaran: Pendekatan Terpadu, Erlangga, Jakarta, hlm. 306.
Keller, K. L, 2006, Branding and brand equity, In B. A. Weitz and R. Wensley (Eds.), Handbook of marketing, Sage, London, hlm. 506.
Kotler, Philip, 2007, Manajemen Pemasaran: Analisis Perencanaan Implementasi dan Pengendalian, Erlangga, Jakarta, hlm. 11.
Sugiyono, 2007, Statistika Untuk Penelitian, Alfabeta, Bandung, hlm. 50.
Sri Raharso. 2005. Pengaruh Customer Delight terhadap Behavioral- Intentions Battery.Jakarta: Usahawan No. 5/XXXIV Mei.
Swastha, Basu dan Irawan, 2001, Manajemen Pemasaran Modern, edisi kedua, Libert, Yogyakarta, hlm. 35.
Terrence, Shimp, 2003, Periklanan Promosi, Erlangga, Jakarta, hlm. 459.
Zeithaml, Valarie A., Berry, Leonard L., Parasuraman, A. (1988). SERVQUAL: A Multiple Item Scale for Measuring Customer Perceptions of Service Quality. Journal of Retailing, 64, pg.12.
Published
2018-07-01
Section
Artikel